Posted on

4 Film Indonesia yang Siap Bersaing Saat Libur Lebaran 2017

Genre: Movie News
View: 435 views

Selama ini, momen libur lebaran menjadi momen yang dinanti oleh banyak pihak termasuk sineas tanah air. Karena libur lebaran dipercaya sebagai momen emas untuk meraih penonton yang banyak.

Bukan saja filmnya yang berbobot dan banyak ditunggu, momen perilisannya juga sangat tepat yaitu saat liburan Lebaran. Begitu juga bagi orangtua.

Apa yang dilakukan anak-anak sekolah yang sedang liburan dan mengantongi yang cukup banyak hasil ‘salam tempel’ saat Lebaran? Salah satunya kemungkinan besar adalah menonton film di bioskop. Berikut 4 film yang siap tayang saat libur lebaran 2017.

Sweet 20

Ternyata tak hanya Hollywood yang mampu mendaur ulang (remake) film-film dari negara lain ke dalam versi bahasa mereka sendiri.

Setelah proyek film remake asal Thailand ‘I Fine Thank You Love You’ menjadi ‘Love You Love You Not’ yang dibintangi Chelsea Islan, kini sineas tanah air kembali mencoba memvisualkan ulang film super-laris asal negara lainnya yakni Korea Selatan berjudul ‘Miss Granny’.

Miss Granny masuk dalam daftar lima besar film terlaris di Korea Selatan yang telah disaksikan lebih dari 8,6 Juta penonton saat dirilis dua tahun silam.

Dalam versi Indonesia yang diubah judulnya menjadi ‘Sweet 20‘ ini, tokoh utama nya akan diperankan oleh bintang ‘Negeri Van Oranje’ Tatjana Saphira.

Sweet 20 masih akan setia dengan kisah asli ‘Miss Granny’ tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang sangat cerewet dan hobi menyumpahi orang.

Suatu ketika saat sedang jalan-jalan di malam hari, sang nenek iseng untuk berfoto di studio foto bernama Photo Studio Youth.

Saat keluar dari Studio foto tersebut, keajaiban terjadi. Sang nenek terkejut saat menemukan dirinya berubah menjadi muda kembali, berkulit putih mulus, berbadan langsing, persis seperti dirinya saat berumur 20 tahun.

Sang nenek pun memanfaatkan keajaiban tersebut untuk merebut kembali kepopulerannya saat masih muda dulu, termasuk sebagai penyanyi terkenal, dan memperbaiki hubungannya dengan keluarga nya yang sempat merenggang.

Bersama Tatjana, Sweet 20 diramaikan oleh penampilan aktris senior Niniek L Karim sebagai sang Nenek, bersama Kevin Julio, Morgan Oey, Nina Kozok, Alexa Key, Tommy Lim, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati, dan Cut Mini.

Surat Kecil Untuk Tuhan

Setelah sukses dengan film ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1’ yang menembus 6 juta penonton, Falcon kembali membuat ulang film yang pernah sukses, ‘Surat Kecil untuk Tuhan’.
Sebelumnya, film dengan judul serupa telah rilis pada tahun 2011 lalu, dengan cerita seorang anak yang harus berjuang melawan penyakit kanker ganas yang menyerangnya. Kala itu film ini menjadi yang terlaris dengan penonton mencapai 700 ribuan.
 
Namun, kali ini Fajar Bustomi selaku sutradara akan mengemas film ini dengan cerita yang jauh berbeda dari film sebelumnya.
 
“Kalau (film) yang kemarin itu cerita orang sakit. Kalau sekarang enggak ada sakit. Cerita kakak beradik yang ibu bapaknya meninggal. Dua cerita berbeda, tapi sama-sama membuat surat untuk Tuhannya,” ujar Fajar saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
Film ini akan menonjolkan cerita tentang kebesaran Tuhan yang selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Jika memang kita ditakdirkan ‘berbeda’ dengan banyak orang yang lainnya, bukan berarti Tuhan tak sayang, namun Tuhan memiliki rencana indah tersendiri.
 
“Tuhan akan kasih apa yang kita butuhkan. Itu yang mau diomongin di sini. Kalau dikasih sesuatu beda, hidup tidak ada orangtua, misalnya. Tuhan tahu apa yang terbaik untuk diberikan, bukan sekedar apa yang kamu mau,” jelasnya.
 
Lantas kira-kira kenapa ya judulnya ‘Surat Kecil untuk Tuhan’ juga?
 
“Karena sama-sama surat untuk Tuhan. Surat dalam artian doa untuk Tuhan. Itu doang persamaannya. Yang lain enggak ada persamaan,” lanjutnya.
 
Film ini akan dibintangi oleh beberapa aktor papan atas Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, Aura Kasih, Joe Taslim, sampai Lukman Sardi. Proses syuting sudah dimulai untuk scene anak-anak kecilnya, yang mengambil tempat di Jakarta. Film ini rencananya juga akan mengambil lokasi di luar negeri, namun belum dapat dipastikan di negara apa.
 
Film ini akan segera tayang di bioskop Tanah Air bersamaan dengan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Jailangkung

Seperti halnya film Warkop DKI Reborn yang merupakan remake dari film-film Warkop DKI, film Jelangkung pun tak mau kalah. Film ini merupakan versi terbaru dari film Jailangkung (2001) yang dibesut dua sutradara, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo. Film horor yang dibintangi Winky Wiryawan dan Harry Pantja tersebut berhasil menjadi box office dengan raihan 1,3 juta penonton.

Film Jailangkung juga menjadi salah satu pencetus kebangkitan kembali perfilman nasional setelah lama mati suri. Duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo kembali ditunjuk untuk menggarap versi terbarunya yang kali ini diproduksi oleh Screenplay Films.

Jelangkung Reborn disebut-sebut tak akan meneruskan kisah dari film terdahulu. Semuanya akan digarap serba baru, termasuk menghadirkan karakter dan para pemain baru yang berbeda dari versi sebelumnya.

Film ini juga menjadi film horor pertama yang diproduksi oleh Screenplay Films setelah sebelumnya lebih banyak memproduksi film drama romantis remaja yang sukses meraih jutaan penonton seperti London Love Story dan film action Headshot yang dibintangi Iko Uwais..

Seperti terlihat di poster film Jelangkung yang sudah beredar di media sosial, film ini rencananya akan dirilis pada momen Lebaran di akhir Juni mendatang. Sejauh ini baru film Jailangkung yang sudah memastikan dirilis menyambut liburan Lebaran 2017.

Insya Allah, Sah!

Film Insya Allah, Sah rencananya akan tayang lebaran tahun ini. Film tersebut bercerita tentang kehidupan Silvi (Titi Kamal), seorang designer baju seksi yang meraih kesuksesan. Kehidupan Silvi hampir sempurna. Punya karir yang menanjak serta ditambah hadirnya Dion (Richard Kyle), kekasih pujaan.

Keinginan Silvi yang belum tercapai hanya satu, dapat menuju ke pelaminan dengan Dion. Suatu hari, saat ingin bertemu dengan Dion, tiba-tiba saja Silvi harus mengahadapi kejadian yang merubah hidupnya.

Dia terjebak di dalam lift bersama seorang pemuda yang religius, lugu serta aneh bernama Raka (Pandji Pragiwaksono). Silvi yang panik karena berpikir itu bisa jadi akhir dari hidupnya melakukan segala cara agar dapat keluar dari lift itu.

Mulai dari berteriak, memukul-mukul dinding sampai ingin mendobrak pintu lift.

Selain tiga nama di atas, film Insya Allah, Sah juga menampilkan Prilly Latuconsina, Reza Rahadian hingga Fitri Tropika sebagai  pemeran pembantu. Film karya Benni Setiawan dan diproduseri oleh Manoj Punjabi dijadwalkan tayang pada Idul Fitri tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *